Minggu, 10 Juni 2012

MIMPI

Mimpi merupakan salah satu harapan besar yang perlahan tapi pasti akan terwujud kelak dimasa yang akan datang. Mimpi akan bisa anda capai serta diraih dengan usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya walaupun dalam mewujudkan tersebut kita perlu proses(step by step) karena mimpi tidak bisa diraih secara cepat. Sejak kecil anda selalu ditanya oleh teman,guru maupun orang tua tentang mimpi. dan untuk menggapai mimpi yang kita citakan maka kita dibutuhkan beberapa tahapan.

Tahapan yang pertama adalah KEMAUAN. karena kemauan merupakan salah satu kunci untuk memacu dan memotivasi diri anda untuk mewujudkan mimpi tersebut. kemauan secara garis besar dibagi menjadi 2 yaitu, Mau Tahu dan Mau Bisa. Apabila anda sering melihat orang tua anda duduk diruangan kerjanya lalu  menghadap kekomputer maka anda akan merasa ingin tahu apa yang dikerjakan oleh orang tua anda, lalu kemudian anda masuk kedalam ruangan tersebut untuk melihat apa yang sedang dilakukan oleh orang tua anda,maka itulah proses keingintahuan seseorang. Kadang kali kita sering melihat teman anda latihan dan bermain basket disekolah maka untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain basket terkenal adalah dengan mau terus berusaha untuk mencoba dengan berlatih setiap hari,setelah team dan kemampuan anda meningkat maka anda akan mecoba untuk mengikuti kejuaraan tingkat Mahasiswa, Nasional maupun Internasional. itulah salah satu tahapan untuk menggapai mimpi tersebut.
Tahapan yang kedua adalah FOKUS. karena setelah anda memiliki pengetahuan dan skill yang sudah cukup maka setelah itu usahakan fokus terhadap satu hal terlebih dahulu hingga anda bisa memiliki skill dan pengetahuan yang lebih banyak daripada orang lain. setelah anda sudah merasa ahli dibidang yang anda fokuskan tersebut maka sebisa mungkin anda cobalah hal-hal atau inovasi baru yang menurut anda bisa menciptakan teknologi yang bisa memberikan efek baik bagi semua orang.
Tahapan yang ketiga adalah KONSISTENSI. anda lulus dari SD,SMP,SMA hingga Tingkat Universitas karena adanya konsistensi, secara tidak langsung mungkin anda tidak menyadari proses tersebut karena pola pikir anda yang masih belum bisa mengerti dan memahami. dan konsistensi merupakan salah satu tahapan yang paling penting untuk menggapai mimpi yang anda citakan. 

Itulah Tahapan-Tahapan yang yang harus kita lakukan dan yakini agar anda kelak dikemudian hari dapat menggapai mimpi yang dicita-citai. Mungkin bagi anda agak sedikit membosankan untuk melakukan tahapan tersebut tapi ingat kunci kesuksesan dimasa depan ada ditangan anda sendiri dan andalah yang menjadi aktor utama untuk mewujudkannya.. 
saya pribadi juga banyak sekali angan serta mimpi yang belum bisa diraih saat ini tapi saya yakin dengan kemampuan dan skill yang saya miliki serta tahapan-tahapan diatas yang akan saya terapkan kelak dikemudian hari saya akan bisa mewujudkan mimpi tersebut walaupun saat ini saya masih menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta terbaik diindonesia.. hehehe²

Sekian tips-tips yang bisa saya berikan dan semoga bermanfaat bagi anda semua yang membacanya.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar